Pengantar dari Ketua Pengadilan

Prakata Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo adalah sambutan dalam rangka penyelenggaraan website resmi Pengadilan Negeri Sukoharjo

Dianjurkan menggunakan browser Mozzila Firefox untuk tampilan jadwal sidang terbaik

25 Nov

 

FOTO BU ERMA WEB 

Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata'ala karena atas berkat Rahmat dan Hidayat-Nya kita sampai saat ini masih diberikan kekuatan iman dan Pengadilan Negeri Sukoharjo dapat melaksanakan kegiatan peluncuran (launching) website Pengadilan Negeri Sukoharjo.

Website di pengadilan merupakan salah satu perwujudan dari Visi dan Misi Mahkamah Agung yaitu mewujudkan peradilan yang mandiri dan independent, bebas dari campur tangan pihak lain dan melaksanakan kekuasaan kehakiman yang mandiri, tidak memihak dan transparan. Maka Pengadilan Negeri Sukoharjo melaksanakan launching website hal ini merupakan implementasi dari Keputusan Mahkamah Agung yaitu SK KMA No.144/KMA/SK/VIII/2007 tentang keterbukaan Informasi di Pengadilan dan SK KMA No. 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Pengadilan Negeri Sukoharjo merupakan salah satu ujung tombak terdepan Mahkamah Agung telah siap memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang terbaik senantiasa akan memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat. Reformasi birokrasi yang sudah dicanangkan di Lembaga Mahkamah Agung juga menuntut institusi pengadilan untuk berbenah diri dengan meminimalisir pertemuan dengan para pihak yang berperkara, dan salah satunya dengan media website. Melalui media website ini para pihak berperkara antara lain dapat mengetahui informasi tentang profile Pengadilan Negeri Sukoharjo, perkembangan perkara yang sedang dihadapi dan putusan perkara yang sudah diputus oleh Pengadilan Negeri Sukoharjo.

Website Pengadilan Negeri Sukoharjo ini diharapkan masyarakat pencari keadilan yang sedang berperkara dapat lebih cepat mengetahui perkembangan perkara yang sedang dihadapi dan lebih cepat mengetahui segala informasi tentang Pengadilan Negeri Sukoharjo. Disamping itu juga diharapkan website ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk mendukung adanya keterbukaan informasi.

Demikian, semoga kehadiran website Pengadilan Negeri Sukoharjo ini dapat memenuhi harapan masyarakat untuk tercapainya peradilan yang bersih, berwibawa dan modern dan semoga usaha yang telah dilakukan dan akan dilakukan oleh Pengadilan Negeri Sukoharjo selalu mendapat ridho dari Allah SWT. Amin.

Wassalamu;alaikum Wr. Wb    

  

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo

ERMA SUHARTI, SH.,MH