Dianjurkan menggunakan browser Mozzila Firefox untuk tampilan jadwal sidang terbaik

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2018

01 Okt

Sukoharjo, 1 Oktober 2018. Pengadilan Negeri Sukoharjo pada hari ini, Senin 1 Oktober 2018 melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018. Pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1208/SEK/HM.01.2/09/2018 tanggal 26 September 2018 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018. Sesuai dengan pedoman penyelenggaraan upacara dari pusat, upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB, bertempat di halaman gedung Pengadilan Negeri Sukoharjo.

IMG 20181001 080055 UPLOAD

Upacara yang mengambil tema : "Pancasila sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa" ini dihadiri oleh segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, para Pegawai, Calon Hakim, tenaga Honorer Pengadilan Negeri Sukoharjo serta Mahasiswa magang yang masih melaksanakan Praktek Kerja di Pengadilan Negeri Sukoharjo. Sebagai Pembina Upacara adalah Bp. Hariyadi, SH.,MH selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo. Pada upacara ini dibacakan ikrar untuk mempertahankan dan tetap mengamalkan nilai-nilai pancasila oleh Pembina Upacara. Acara berjalan dengan lancar dan penuh khidmat dan diakhiri pembacaan doa.

DHARMAYUKTI KARINI : PEMBERIAN BANTUAN DANA BEASISWA TAHUN 2018

14 Sep

Sukoharjo, 14 September 2018. Dharmayukti Karini, pada hari ini Jumat, 14 September 2018 kembali mengadakan pertemuan rutin yang bertempat di Pengadilan Negeri Sukoharjo. Agenda utama pada pertemuan rutin kali ini adalah pembagian Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) yang merupakan salah satu agenda rutin Dharmayukti Karini Cabang Sukoharjo.

IMG 20180914 093821 UPLOAD

Setelah pertemuan dibuka kemudian dilanjutkan dengan penyampaian arahan sambutan dan arahan oleh Bp. Hariyadi, SH.,MH selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo. Pada tahun ini Bantuan Dana Beasiswa dibagikan kepada 16 orang anak, dimana tingkat pendidikan terendah adalah kelompok belajar dan yang paling tinggi Sekolah Menengah Atas. Bantuan Dana Beasiswa ini langsung diberikan oleh Bp. Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo, Ibu Ketua Darmayukti Karini Sukoharjo dan perwakilan dari Hakim. Semoga Dana Bantuan Beasiswa ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

 

PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN NEGERI SUKOHARJO

31 Agu

Semarang, 30 Agustus 2018. Pengadilan Tinggi Semarang pada hari Kamis, tanggal 30 Agustus 2018 kemarin melaksanakan acara Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo bersama dengan tiga Pengadilan lainnya, yaitu Pengadilan Negeri Kendal, Pengadilan Negeri Pemalang dan Pengadilan Negeri Slawi. Sidang Luar Biasa ini dilmulai pada pukul 10.00 WIB bertempat di aula Pengadilan Tinggi Semarang dan dihadiri oleh segenap Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, Kerabat beserta keluarga serta tamu undangan.

IMG 0666 UPLOAD

Bertindak sebagai Hakim Ketua Majelis pada sidang luar biasa ini adalah Bapak DR. Nommy HT. Siahaan, SH.,MH selaku Ketua Pengadilan Tinggi Semarang. Beliau sekaligus mengambil sumpah dan melantik para Ketua dari empat Pengadilan tersebut. Adalah Bp. Hariyadi, SH.,MH yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Mataram, berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 1577/DJU/SK/KP04.5/7/2018 diangkat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo menggantikan Bp. Bongbongan Silaban, SH.,LLM yang dengan Surat Keputusan yang sama diangkat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Palembang. Selamat datang dan selamat menjalankan tugas di Pengadilan Negeri Sukoharjo Bp. Hariyadi, SH.,MH.

KUNJUNGAN KETUA PENGADILAN TINGGI JAWA TENGAH

05 Sep

Sukoharjo, 5 September 2018. Pengadilan Negeri Sukoharjo, pada hari Selasa tanggal 4 September 2018 kemarin kembali mendapat kunjungan dari Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bp. DR. Nommy HT. Siahaan, SH.,MH. Kunjungan ini dilakukan setelah beliau membuka acara Penyempurnaan RKA-KL Pagu Anggaran Tahun 2019 di Surakarta.

IMG 0819 UPLOAD

Tiba di Pengadilan Negeri Sukoharjo pada pukul 14.30 WIB dan disambut oleh Bp. Hariyadi, SH.,MH selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo, Para Hakim serta Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Negeri Sukoharjo. Saat memasuki loby Pengadilan Negeri Sukoharjo dimana terdapat meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) beliau langsung bertanya kepada petugas dan penanggung jawab yang bertugas pada hari itu. Setelah itu beliau masuk ke beberapa ruangan dan tidak lupa memeriksa kebersihan lingkungan Pengadilan Negeri Sukoharjo. Kemudian beliau mengadakan pertemuan dengan Ketua, Hakim serta Pejabat Struktural Fungsional di ruangan Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo.

PERTEMUAN RUTIN DAN EVALUASI KERJA AGUSTUS 2018

24 Agu

Sukoharjo, 24 Agustus 2018. Pengadilan Negeri Sukoharjo pada hari ini Jumat, tanggal 24 Agustus 2018 mengadakan pertemuan rutin dan evaluasi kerja bulan Agustus 2018. Seperti biasanya, pertemuan rutin ini diikuti oleh segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai serta Tenaga Honorer Pengadilan Negeri Sukoharjo. Pertemuan bertempat diruang sidang Kusumah Atmadja dan dimulai pukul 08.00 WIB, dibuka oleh Ibu Dra. Narmi, SH selaku Sekretaris Pengadilan Negeri Sukoharjo. Setelah itu dilanjutkan dengan pengarahan dari Bp. Bongbongan Silaban, SH.,LLM selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo. 

20180824 085418 UPLOAD

Tidak banyak permasalahan teknis yang dibahas pada pertemuan kali ini yang juga merupakan pertemuan terakhir Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo sebelum beliau pindah tugas ke Pengadilan Negeri Palembang. Beliau hanya mengingatkan untuk tetap menjaga apa yang sudah dicapai dan tetap menjaga kekompakan agar Pengadilan Negeri Sukoharjo bisa bersaing dengan Pengadilan Negeri unggulan lainnya. Beliau juga meminta kepada para Hakim agar persentase penanganan perkara bisa mencapai 90% dibulan September ini dan kepada Panitera serta Sekretaris agar meneruskan Dokumen Akreditasi dan Reformasi Birokrasi. Pada pertemuan ini juga dibagikan sertifikat Pelatihan Komputer yang telah diikuti oleh Para Staf dan Tenaga Honorer, serta Pelatihan SIPP yang diikuti oleh para Panitera Pengganti. Kemudian juga diumumkan Role Model Pengadilan Negeri Sukoharjo yang baru yaitu Ibu M.M. Nanik Widyastuti, SH (Panitera Pengganti) dan Bp. Harry Dwi Rissanto, S.Kom (Juru Sita Pengganti). Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng syukuran oleh Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo dan ditutup dengan acara kesenian.