Dianjurkan menggunakan browser Mozzila Firefox untuk tampilan jadwal sidang terbaik

KUNJUNGAN KERJA KETUA PENGADILAN TINGGI JAWA TENGAH DI PENGADILAN NEGERI SUKOHARJO

13 Apr

Sukoharjo, 13 April 2018. Pengadilan Negeri Sukoharjo pada hari Kamis, tanggal 12 April 2018 kemarin menerima kunjungan kerja Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah Bp. DR. Nommy HT. Siahaan, SH.,MH. Kedatangan Beliau dengan didampingi oleh serang staf ini disambut oleh Bp. Bongbongan Silaban, SH.,LLM selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo, segenap Hakim serta para Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Negeri Sukoharjo.

20180412 151544 UPLOAD

Pada kunjungan kerja kali ini, Bp. Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah lebih banyak memberikan pengarahan dan koreksi terhadap fasilitas gedung dan sarana prasaran yang ada di Pengadilan Negeri Sukoharjo. Secara khusus terhadap aplikasi panggilan sidang, beliau meminta untuk memanggil pihak dengan menggunakan aplikasi tersebut. Selain itu beliau juga memperhatikan implementasi aplikasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Pengadilan Negeri Sukoharjo.

RAPAT PENINGKATAN KINERJA MUTU PELAYANAN UTAMA PENGADILAN NEGERI SUKOHARJO

06 Apr

Sukoharjo, 06 April 2018. Pengadilan Negeri Sukoharjo pada hari ini, Jumat tanggal 06 April 2018 mengadakan Rapat Peningkatan Kinerja Mutu Pelayanan utama Pengadilan Negeri Sukoharjo. Rapat bertempat di Ruang Sidang Kusumah Atmadja Pengadilan Negeri Sukoharjo dimulai pukul 08.30 WIB dan dihadiri oleh segenap Hakim dan Tenaga Teknis Kepaniteraan Pengadilan Negeri Sukoharjo.

20180406 091925 UPLOAD

Dibuka langsung oleh Bp. Bongbongan Silaban, SH.,LLM selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo, rapat ini membahas segala sesuatu tentang Aplikasi SIPP, bagaimana implementasinya di Pengadilan Negeri Sukoharjo dan kendala apa saja yang masih dihadapi. Tanya jawab dipandu oleh Bp. Boxgie Agus Santoso, SH.,MH selaku Hakim Pengawas SIPP dan Website Pengadilan Negeri Sukoharjo dibantu oleh Berto Hidayat, A.Md selaku Staf Teknologi Informasi. Dengan adanya pertemuan ini diharapkan implementasi SIPP pada Pengadilan Negeri Sukoharjo dapat dilakukan dengan pengisian data dan dokumen yang lengkap, waktu yang tepat serta data yang valid dan para user dapat menggunakan fitur yang telah disediakan aplikasi SIPP untuk mempermudah kerja.

PENILAIAN AKREDITASI DAN PENGAWASAN DI PENGADILAN NEGERI SUKOHARJO

29 Mar

Sukoharjo, 29 Maret 2018. Pengadilan Negeri Sukoharjo pada hari Rabu tanggal 28 Maret 2018 kemarin mendapat kunjungan Tim Akreditasi Penjaminan Mutu dari Pengadilan Tinggi Jawa Tengah beserta Hakim Pengawas Daerah. Berdasarkan Surat Tugas Nomor : W12.U/512/KP.07.01/3/2018 tanggal 21 Maret 2018 yang ditandatangani oleh Bp. Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Tim Penilai dan Pengawas ini terdiri dari dua orang Hakim Tinggi yaitu Bp. Laurensius Sibarani, SH dan Bp. Tulus Basuki, SH beserta dua orang Staf yaitu Sdr. Yogi Prasetiono, SE.,SH dan Sdr. Teguh Wiyono, A.Md. Kedatangan Tim ini disambut langsung oleh Bp. Bongbongan Silaban, SH.,LLM selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo beserta para Hakim dan Pejabat Struktural maupun Fungsional Pengadilan Negeri Sukoharjo.

20180328 091901 UPLOAD

Setelah berbincang sejenak di Ruang Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo, kemudian diadakan pertemuan pembuka yang bertempat di ruang sidang Kusumah Atmadja Pengadilan Negeri Sukoharjo yang dihadiri oleh segenap Hakim, Para Pejabat, dan seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Sukoharjo. Diawali dengan menyanyikan lagu Indnesia Raya,kemudian Bp. Laurensius Sibarani, SH menyampaikan maksud kedatangan mereka ke Pengadilan Negeri Sukoharjo terkait pelaksanaan audit penjaminan mutu serta hal - hal apa saja yang akan menjadi objek penilaian. Kemudian dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Pelaksanaan Audit Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum pada Pengadilan Negeri Sukoharjo oleh Ketua Tim Audit dan Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo. Setelah itu penilaian dan pengawasanpun dilaksanakan sampai dengan sekitar jam 16.00 WIB. Setelah itu kembali diadakan pertemuan penutup dimana Tim Penilai menyampaikan beberapa hasil temuan dan ketidaksesuaian yang bersifat minor. Setelah penandatanganan hasil audit, pertemuan ditutup dan Pengadilan Negeri Sukoharjo perlu mengadakan beberapa revisi dalam waktu satu bulan kedepan.

RAPAT TERBATAS PERCEPATAN PENANGANAN PERKARA

05 Apr

Sukoharjo, 05 April 2018. Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo, Bp. Bongbongan Silaban, SH.,LLM sore ini mengadakan Rapat Terbatas Percepatan Penanganan Perkara dengan beberapa orang Hakim dan Panitera Pengganti dimana perkara yang mereka tangani telah melebihi atau hampir mendekati waktu 5 bulan.

20180404 145749 UPLOAD

Bertempat diruang Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo, pertemuan ini membahas cara cara dan persiapan yang harus dilakukan agar perkara yang ditangani terutama perkara perdata yang pihaknya berada diluar kota Sukoharjo dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

PERTEMUAN RUTIN DAN EVALUASI KERJA MARET 2018

27 Mar

Selasa, 27 Maret 2018. Pengadilan Negeri Sukoharjo pada hari Senin, tanggal 26 Maret 2018 kemarin kembali mengadakan pertemuan rutin bulanan dan evaluasi kerja. Seperti biasanya pertemuan bertempat di ruang sidang Kusumah Atmadja Pengadilan Negeri Sukoharjo dihadiri oleh segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai serta Tenaga Honorer Pengadilan Negeri Sukoharjo. Pertemuan ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dan dibuka langsung oleh Bp. Bongbongan Silaban, SH.,LLM selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo.

20180326 083324 UPLOAD

Beberapa hal penting yang dibicarakan dalam pertemuan ini antara lain adalah mengenai petingnya ketepatan waktu laporan dan temuan para Hakim Pengawas Bidang, melengkapi cek list penerimaan berkas perkara baik bagi pidana maupun perdata, kelengkapan data keuangan perkara, penanganan barang bukti, pengisian delegasi pada aplikasi SIPP, serta kelengkapan dokumen elektronik dan status publikasi putusan pada aplikasi SIPP. Sementara itu dalam kesempatan yang diberikan, Bp. Sriyadi, SH selaku Panitera Pengadilan Negeri Sukoharjo menyampaikan laporan pelaksanaan delegasi dan laporan minutasi perkara. Ibu Dra. Narmi, SH selaku Sekretaris Pengadilan Negeri Sukoharjo menghimbau untuk bersama-sama mengawasi dan menjaga kebersihan kebersihan lingkungan kantor. Setelah pertemuan ini diakhiri kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dalam rangka sykuran kenaikan kelas Pengadilan Negeri Sukoharjo yang disponsori oleh Bagian Kesekretariatan.