Dianjurkan menggunakan browser Mozzila Firefox untuk tampilan jadwal sidang terbaik

PENERIMAAN CALON HAKIM DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI TAHUN ANGGARAN 2017

14 Jul

Jakarta - Humas Bersama ini disampaikan Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2017 Nomor: 01/Pansel/MA/07/2017 tanggal 10 Juli 2017. Mahkamah Agung RI membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia Pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Hakim yang akan ditugaskan pada lingkungan Peradilan Umum, Peradilan Agama dan Peradilan Tata Usaha Negara di seluruh Indonesia.

Untuk lebih jelasnya dapat dilihat dalam suratnya (IT)

Pengumuman CPNS

Formulir Surat Keterangan

 

 

 

 

 

 

HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR PENGADILAN NEGERI SUKOHARJO

03 Jul

Setelah menjalani cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 H selama lebih dari satu minggu, Senin 03 Juli 2017 segenap Pimpinan, Hakim dan Pegawai serta tenaga honorer di lingkungan Pegadilan Negeri Sukoharjo kembali masuk kerja dan menjalani aktifitas pelayanan publik seperti biasanya. Masih dalam bulan Syawal, Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sukoharjo mengadakan acara Halal BiHalal yang diikuti oleh segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai serta tenaga honorer Pengadilan Negeri Sukoharjo.

20170703 093600 UPLOAD

Acara dimulai pukul 09.00 WIB bertempat diruang sidang utama Pengadilan Negeri Sukoharjo dengan dibuka oleh Bapak Pandu Budiono, SH.,MH selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo. Dalam sambutannya Beliau secara pribadi menyampaikan permintaan maaf lahir dan bathin selaku pimpinan yang selama memimpin tentunya tidak luput dari kesalahan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Bapak Ustad Muhammad Nurdin yang menjelaskan pengertian Halal Bi Halal. Acara diakhiri dengan doa dan bersalaman.

UPACARA PERINGATAN LAHIRNYA PANCASILA

02 Jun

Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, Pengadilan Negeri Sukoharjo pada hari Kamis tanggal 2 Juni 2017 mengadakan upacara bertempat dihalaman kantor Pengadilan Negeri Sukoharjo. Upacara dimulai pukul 07.45 WIB diikuti oleh segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Pegawai Pengadilan Negeri Sukoharjo. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ibu Erma Suharti, SH.,MH selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo.

20170601 075112 UPLOAD

Dalam amanatnya Inspekrut Upacara membacakan Pidato Sambutan Presiden Republik Indonesia, yang diawali dengan meneriakkan tema peringatan hari lahir Pancasila tahun ini yaitu "Saya Indonesia, Saya Pancasila" yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Inti dari amanat tersebut adalah pentingnya menghayati, mengamalkan serta mempertahankan nilai nilai Pancasila. Upacara berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan pembacaan doa.

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN SERTA SERAH TERIMA JABATAN PANITERA

08 Jun

Rabu, tanggal 7 Juni 2017 kemarin, Pengadilan Negeri Sukoharjo mengadakan acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan serta Serah Terima Jabatan Panitera. Adalah Bapak Sriyadi, SH yang berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum No. 1140/DJU/SK/KP.04.5/5/2017 tanggal 10 Mei 2017 diangkat sebagai Panitera pada Pengadilan Negeri Sukoharjo. Acara bertempat diruang sidang induk Pengadilan Negeri Sukoharjo, dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai serta Keluarga.

20170607 091220 UPLOAD

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dilakukan oleh Bapak Pandu Budiono, SH.,MH selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo. Dalam amanatnya beliau mengucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar Pengadilan Negeri Sukoharjo, semoga kehadiran Panitera yang baru bisa menjadi angin segar dalam melaksanakan tugas dan berharap agar Panitera dapat bekerja dan berkarya dengan dukungan teman dan keluarga yang dekat, serta agar Ibu Sriyadi bisa membesarkan dan berperan dalam Dharmayukti Karini cabang Sukoharjo. Juga tidak lupa disampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Ibnu Sutama selaku Panitera yang telah bertugas di Sukoharjo selama dua tahun. Bapak Sriyadi, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera di Pengadilan Negeri Depok ini menggantikan Bapak Ibnu Sutama sebagai Panitera Pengadilan Negeri Sukoharjo yang dengan Surat Keputusan yang sama diangkat menjadi Panitera pada Pengadilan Negeri Bale Bandung. Dalam acara ini juga dilaksanakan serah terima jabatan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dengan pejabat yang baru serta kesan dan pesan dari pejabat yang lama. Acara ditutup dengan doa dan pemberian ucapan selamat.

PERTEMUAN RUTIN MEI 2017

30 Mei

Pengadilan Negeri Sukoharjo pada hari Senin, tanggal 29 Mei 2017 kembali mengadakan acara Pertemuan Rutin Bulanan dan Evaluasi Kerja. Acara bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Sukoharjo, dimulai pukul 08.30 WIB dan dihadiri oleh segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Sukoharjo.

20170529 083901 UPLOAD

Setelah dibuka oleh Bapak Pandu Budiono, SH.,MH selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo acara dilanjutkan dengan pembacaan notulen pertemuan rutin bulan sebelumnya. Beberapa hal penting yang dibahas dalam pertemuan rutin kali ini adalah mengenai keadaan perkara baik perdata maupun pidana, ruang barang bukti yang sudah tidak muat untuk menyimpan barang bukti, kendala yang dihadapi oleh bagian kesekretariatan, kenaikan pangkat serta jam kerja selama bulan Ramadhan. Sementara itu Ibu Wakil Ketua dalam kesempatan yang diberikan menyampaikan proses akreditasi Pengadilan Negeri Sukoharjo dan dibuatnya program peningkatan sumber daya manusia pada Pengadilan Negeri Sukoharjo. Pada kesempatan ini Bapak Ibnu Sutama, SH.,MH selaku Panitera juga menyampaikan ucapan undur diri berkenaan dengan telah turunnya Surat Keputusan Mutasi ke Pengadilan Negeri Bale Bandung.