Dianjurkan menggunakan browser Mozzila Firefox untuk tampilan jadwal sidang terbaik

PERINGATAN HARI JADI IKAHI KE-66

18 Mar

Sukoharjo, 18 Maret 2019. Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Cabang Sukoharjo, pada hari ini memperingati hari ulang tahun IKAHI yang ke-66. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB bertempat diruang sidang Kusumah Atmadja Pengadilan Negeri Sukoharjo dan dihadiri oleh segenap Hakim dan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Sukoharjo, Pejabat Struktural dan Fungsional, para Pegawai serta Calon Hakim.

IMG 20190318 091804 UPLOAD E

Peringatan Hari Ulang Tahun IKAHI pada yang ke-66 dengan tema "IKAHI berkomitmen Menegakkan Integritas Hakim dalam Peradilan Modern" ini dimulai dengan menyanyikan mars IKAHI. Kemudian penyampaian kata sambutan oleh Bp. Rinaldi Triandiko, SH.,MH selaku Ketua Panitia dilanjutkan dengan sambutan dari Bp. Hariyadi, SH.,MH selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo. Sebagai tanda syukur selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo yang diserahkan kepada Bp. Ketua Pengadilan Agama Sukoharjo. Rangkaian acara dilanjutkan dengan kegiatan sosial donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sukoharjo serta kunjungan sosial ke Panti Asuhan Muhammadiyah Grogol, Sukoharjo.

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PANITERA

05 Mar

Sukoharjo, 05 Maret 2019. Pengadilan Negeri Sukoharjo pada hari ini melaksanakan acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitera Pengadilan Negeri Sukoharjo. Adalah Bapak Joko Sutrisno, SH.,MH yang berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor : 24/DJU/SK/KP.04.5/1/2019 tanggal 24 Januari 2019 diangkat sebagai Panitera pada Pengadilan Negeri Sukoharjo menggantikan Bp. Sriyadi, SH yang sekarang menjabat sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Tinggi Yogyakarta.

IMG 20190305 102543 UPLOAD

Sebelumnya Bp. Joko Sutrisno, SH.,MH adalah Panitera pada Pengadilan Negeri Bengkulu. Acara bertempat di ruang sidang Kusumah Atmadja Pengadilan Negeri Sukoharjo dimulai pada pukul 10.30 WIB dan dihadiri oleh segenap tamu undangan, rekan dan keluarga serta keluarga besar Pengadilan Negeri Sukoharjo. Pengambilan sumpah dan Pelantikan dilakukan oleh Bp. Hariyadi, SH.,MH selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo. Setelah dilantik dan diambil sumpahnya, pejabat yang baru juga mengucapkan dan menandatangani Pakta Integritas. Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini berjalan dengan lancar dan penuh Khidmat diakhiri dengan pembacaan doa dan pemberian ucapan selamat serta berfoto bersama.

RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

21 Jan

Sukoharjo, 21 Januari 2019. Pengadilan Negeri Sukoharjo kembali mengadakan Rapat Tinjauan Manajeman (RTM) sebagai tahapan dari Akreditasi Penjaminan Mutu. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di ruang sidang Kusumah Atmaja Pengadilan Negeri Sukoharjo dan dihadiri segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Sukoharjo.

IMG 20190121 090456 UPLOAD

Rapat Tinjauan Manajemen ini dibuka oleh Bp. Boxgie Agus Santoso, SH.,MH selaku Hakim Pengadilan Negeri Sukoharjo sekaligus menjabat sebagai Koordinator Internal Auditor. Selanjutnya Bp. Hariyadi, SH.,MH selaku Top Manajer menyampaikan paparan dan pandangannya. Selanjutnya mendengarkan paparan dari Manager Representatif terkait beberapa temuan yag ada. Selanjutnya didengarkan tanggapan dari seluruh Auditee dari setiap bagiannya.

Dalam Rapat Tinjauan Manajemen ini terdapat beberapa agenda tinjauan manajemen yang berkaintandengan Isu Internal dan Eksternal, Umpan Balik/Keluhan Pengguna/Survey Kepuasan Pengguna, Kinerjan Proses dan Pencapaian, Tingkat Pencapaian Target, Kinerja Penyedia Eksternal, Afektifitas Analisa Resiko, Peningkatan Peluang Perbaikan, Tindak Lanjut dari hasil tinjauan sebelumnya.

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI PENGAYOMAN PENGADILAN NEGERI SUKOHARJO

11 Feb

Sukoharjo, 11 Februari 2019. Koperasi Pengayoman Pengadilan Negeri Sukoharjo, pada hari ini melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun Anggaran 2018. Acara ini bertempat diruang sidang Kusumah Atmadja Pengadilan Negeri Sukoharjo dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh sebagian besar anggota koperasi sehingga telah memenuhi syarat untuk dilaksanakannya Rapat Anggota Tahunan.

20190211 094252 UPLOAD

Rapat dibuka oleh Bp. Drs. Soewandi selaku Ketua II Koperasi Pengayoman dengan menyampaikan jumlah kehadiran anggota, susunan acara dan tata tertib rapat anggota tahunan. Kemudian dilanjutkan dengan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus yang disampaikan oleh Bp. Sri Widodo, SH selaku Ketua Koperasi Pengayoman. Dalam acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sukoharjo, perwakilan dari Dekopindo Kabupaten Sukoharjo dan PKPRI Kabupaten Sukoharjo. Agenda penting lain pada RAT tahun ini adalah pemilihan pengurus baru tahun 2019-2020 yang berhasil dipilih secara aklamasi dan diambil sumpahnya. Acara ditutup dengan pembacaan doa.

SOSIALISASI DIPA 2019 DAN RAPAT REVISI SOP

10 Jan

Sukoharjo, 10 Januari 2019. Pengadilan Negeri Sukoharjo pada hari ini melaksanakan kegiatan Sosilisasi DIPA Tahun Anggaran 2019 dan dilanjutkan dengan Rapat Revisi SOP Pengadilan Negeri Sukoharjo. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat diruang sidang Kusumah Atmadja Pengadilan Negeri Sukoharjo dan dihadiri oleh segenap Hakim, Pejabat Struktural Fungsional serta seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Sukoharjo.

IMG 20190110 085041 UPLOAD

Kegiatan dibuka langsung oleh Bp. Hariyadi, SH.,MH selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo, yang juga menjelaskan mengenai kewajiban Pejabat Pembuat Komitmen dan Kuasa Pengguna Anggaran untuk mensosialisasikan anggaran yang telah diterima. Kemudian Ibu Dra. Narmi, SH selaku Sekretaris Pengadilan Negeri Sukoharjo menjelaskan per mata anggaran yang ada dalam DIPA Pengadilan Negeri Sukoharjo tahun 2019. Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan rapat evaluasi SOP Pengadilan Negeri Sukoharjo yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo. Evaluasi SOP akan memperbaiki beberapa SOP yang disesuaikan dengan perkembangan aturan yang berlaku serta membuat SOP yang sebelumnya memang belum ada.