Dianjurkan menggunakan browser Mozzila Firefox untuk tampilan jadwal sidang terbaik

PENGANTAR TUGAS IBU ERMA SUHARTI, SH.,MH SEBAGAI KETUA PENGADILAN NEGERI SLEMAN

12 Feb

Sukoharjo, Jumat 09 Februari 2018. Pengadilan Negeri Sukoharjo mengadakan acara Pengantar Tugas Ibu Erma Suharti, SH.,MH sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sleman. Ibu Erma Suharti, SH.,MH sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo terhitung sejak tanggal 02 Desember 2016. Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 1615/DJU/SK/KP.04.5/10/2017 tanggal 24 Oktober 2017 diangkat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sleman.

Rangkaian acara pengantar tugas ini diawali dengan pertandingan tenis persahabatan antara tim tenis Pengadilan Negeri Sukoharjo melawan tim tenis Pengadilan Negeri Sleman bertempat di lapangan tenis Pengadilan Negeri Sukoharjo. Acara inti dimulai pada pukul 13.30 WIB setelah melaksanakan ibadah shalat Jumat yang diawali dengan makan siang bersama. Setelah itu para hadirin dan tamu undangan memasuki ruang sidang utama Pengadilan Negeri Sukoharjo tempat dilangsungkannya acara ini. Dimulai dengan kata sambutan oleh Bp. Joko Widodo, SH.,MH selaku ketua panitia dengan diselingi acara kesenian, setelah itu penyampaian kata perpisahan dari Ibu Erma Suharti, SH.,MH dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bp. Bongbongan Silaban, SH.,LLM selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo. Acara berlangsung dengan meriah dan diakhiri dengan pembacaan doa.

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI PENGAYOMAN PENGADILAN NEGERI SUKOHARJO

19 Jan

Sukoharjo, 19 Januari 2018. Koperasi Pengayoman Pengadilan Negeri Sukoharjo baru saja melaksanakan Rapat Anggota Tahunan dan Tutup Buku 2017. Acara dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di ruang sidang Kusumah Atmadja dihadiri oleh lebih dari 85 persen dari anggota Koperasi Pengayoman Pengadilan Negeri Sukoharjo. Rapat dibuka oleh Bp. Drs. Soewandi selaku Ketua II Koperasi Pengayoman dengan menyampaikan jumlah kehadiran anggota, susunan acara dan tata tertib rapat anggota tahunan.

20180119 091747 UPLOAD

Kemudian dilanjutkan dengan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus yang disampaikan oleh Bp. Sri Widodo, SH selaku Ketua Koperasi Pengayoman. Beberapa hal penting yang dilaporkan adalah mengenai keanggotaan, bidang usaha dan kepengurusan. Setelah itu Bp. Soewandi kembali memaparkan Rencana Kerja Koperasi Pengayoman Tahun Anggaran 2018. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dan pengarahan dari Ketua Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI), Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopindo) Cabang Sukoharjo, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Sukoharjo yang memberikan ucapan selamat kepada Koperasi Pengayoman Pengadilan Negeri Sukoharjo yang telah berhasil melaksanakan Rapat Anggota Tahunan tepat waktu dan ada pada urutan ke-14 dari 470 koperasi yang ada di Kabupaten Sukoharjo. Terakhir adalah sambutan dari Bp. Rinaldi Triandiko, SH.MH yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo. Beliau menyampaikan pentingnya pengembangan koperasi berdasarkan UUD 1945 dan semangat kebersamaan dalam berusaha dari anggota untuk anggota. Acara dilanjutkan dengan pandangan umum dari anggota dan pengesahan laporan tahunan 2017 serta rencana kerja tahun 2018. Rapat Anggota Tahunan ini berlangsung dengan lancar dan ditutup dengan pembacaan doa.

POTONG TUMPENG AWAL TAHUN BARU 2018

04 Jan

Sukoharjo, 04 Januari 2018. Mengawali tahun baru 2018 ini, Pengilan Negeri Sukoharjo mengadakan acara potong tumpeng sebagai rasa ucap syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas limpahan anugerah berupa kesehatan, kelancaran rezeki dalam menyongsong tugas-tugas lembaga peradilan di Pengadilan Negeri Sukoharjo Kelas IA. Dalam sambutan Bp. Bongbongan Silaban, SH.,LLM selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo, beliau berharap ditahun yang baru ini, keluarga besar Pengadilan Negeri Sukoharjo, senantiasa diberikan perlindungan dan kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

20180103 084136 UPLOAD

Setelah itu dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bp. Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo yang diberikan kepada Hakim Senior yaitu Bp. Y. Teddy Windiartono, SH.,M.Hum. Selanjutnya oleh Bp. Sriyadi, SH selaku Panitera yang diberikan kepada Panitera Pengganti yang senior yaitu Ibu Ida Lena. Ibu Dra. Narmi, SH selaku Sekretaris memberikan potongan tumpeng kepada Bp. Edy Pramudyo selaku Kasub. Bag. Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana. Acara ini ditutup dengan doa dan bersantap bersama.

 

PERTEMUAN RUTIN DAN EVALUASI KERJA JANUARI 2018

13 Jan

Sukoharjo, 12 Januari 2018. Pengadilan Negeri Sukoharjo mengadakan pertemuan rutin dan evaluasi kerja yang pertama pada tahun 2018 ini. Pertemuan ini dihadiri oleh segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, para Pegawai serta tenaga honorer Pengadilan Negeri Sukoharjo. Bertempat diruang sidang Kusumah Atmadja dan dimulai pukul 08.00 WIB, pertemuan dibuka oleh Ibu Dra. Narmi, SH selaku Sekretaris Pengadilan Negeri Sukoharjo. Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian arahan dan kebijakan oleh Bp. Bongbongan Silaban, SH.,LLM selaku Pengadilan Negeri Sukoharjo.

20180112 080531 UPLOAD

Kemudian para Panitera Muda dan Kepala Sub. Bagian menyampaikan laporan tentang apa yang telah dikerjakan dan kendala yang ditemukan dilanjutkan laporan dari para Hakim Pengawas Bidang. Dalam pertemuan ini Bp. Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo juga menyampaikan materi tentang tata naskah dinas yang baik, beliau berharap setelah ini semua surat keluar telah mengikuti aturan penulisan yang benar. Setelah itu dilanjutkan dengan sosialisasi DIPA tahun 2018 oleh Ibu Dra. Narmi, SH selaku Kuasa Pengguna Anggaran. Bagian Kepegawaian dan Ortala juga menyampaikan sosialisasi Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 24 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pemberian Cuti Bagi Pegawai Negeri Sipil. Dalam pertemuan ini juga diperkenalkan Hakim yang baru saja menjalankan tugasnya di Pengadilan Negeri Sukoharjo, yaitu Bp. Rinaldi Triandiko, SH.,MH yang sebelumnya menjalankan tugas di Pengadilan Negeri Pekanbaru.

UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-89

22 Des

Sukoharjo, 22 Desember 2017. Pengadilan Negeri Sukoharjo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu yang ke-89 berdasarkan surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1034/SEK/HM.01.2/12/2017 tanggal 20 Desember 2017 perihal Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017. Upacara dilaksanakan di halaman depan gedung Pengadilan Negeri Sukoharjo dan diikuti oleh segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai serta tenaga honorer Pengadilan Negeri Sukoharjo.

20171222 075057 UPLOAD

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Bp. Bongbongan Silaban, SH.,LLM selaku Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo. Sesuai dengan susunan acara upacara yang telah ditetapkan, acara ini upacara dimulai dengan laporan dari komandan upacara bahwa upacara siap dimulai. Kemudian secara berurutan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh petugas, mengheningkan cipta dipimpin oleh pembina upacara, pembacaan teks Pancasila oleh pembina upacara, pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh petugas, pembacaan sejarah singkat hari ibu oleh petugas, menyanyikan lagu hymne hari ibu, amanat dari pembina upacara, menyanyikan mars hari ibu dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh petugas. Upacara berlangsung dengan penuh khidmat, setelah dibubarkan dilanjutkan dengan berfoto bersama dan menyantap hidangan yang telah disediakan.