Dianjurkan menggunakan browser Mozzila Firefox untuk tampilan jadwal sidang terbaik

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2017

10 Nov

3
Written by webadmin PNSkh

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Sukoharjo, 10 November 2017. Pengadilan Negeri Sukoharjo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang ke-72 Tahun 2017 bertempat dihalaman Gedung Pengadilan Negeri Sukoharjo sesuai dengan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 965/SEK/HM.01.02/11/2017 tanggal 8 November 2017 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-72 Tahun 2017. Upacara dimulai tepat pukul 08.00 WIB dihadiri oleh segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, para Pegawai serta tenaga honorer Pengadilan Negeri Sukoharjo.

20171110 070947 UPLOAD

Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Ibu Erma Suharti, SH.,MH selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo. Dengan tema "Jadilah Pahlawan Masa Kini yang Memiliki Kepedulian Terhadap Sesama" upacara berlangsung dengan khidmat. Sesuai dengan susunan acara yang telah ditetapkan, setelah laporan pemimpin upacara bahwa upacara siap dimulai, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta selama 60 detik, pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945. Sebagai amanat Pembina Upacara dibacakan Pesan pesan perjuangan atau kata mutiara dari para pahlawan Nasional. Upacara diakhiri dengan pembacaan doa.

SOSIALISASI GUGATAN SEDERHANA DENGAN BANK B.R.I CABANG SUKOHARJO

07 Nov

11
Written by webadmin PNSkh

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Sukoharjo, 7 November 2017. Setelah mengadakan sosialisasi Gugatan Sederhana (Perma No.2 Tahun 2015) dengan para advokat wilayah Sukoharjo dan Otoritas Jasa Keuangan Surakarta, Senin, tanggal 6 November 2017 kemarin, Pengadilan Negeri Sukoharjo kembali mengadakan Sosialisasi Gugatan Sederhana yang kali ini bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia Cabang Sukoharjo yang menghadirkan lebih dari 100 orang peserta dari 17 unit BRI Cabang Sukoharjo dan bertempat di Rumah Makan Pak Harto Sukoharjo.

20171106 084530 UPLOAD

Acara dimulai dengan pembacaan doa dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bp. Agung Darmawan selaku Pimpinan Cabang BRI Sukoharjo yang menyampaikan bahwa sudah ada kerjasama antara Bank BRI Pusat dengan Mahkamah Agung untuk Sosialisasi Gugatan Sederhana ini  dengan tujuan agar Perma ini dapat digunakan oleh unit-unit dalam menyelesaikan masalah kredit. Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ibu Erma Suharti, SH.,MH selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo, beliau memperkenalkan tim yang dibawa yang terdiri dari para Hakim, yaitu : Bp.Y. Teddy Windiartono, SH.,M.Hum, Bp. Boxgie Agus Santoso, SH, Ibu Asih Widiastuti, SH, Ibu Indriani, SH.,M.Kn, Ibu Yulia Susanda, SH.,MH dan Ibu Erni Kusumawati, SH serta Bp. Sri Widodo, SH selaku Panitera Muda Perdata Pengadilan Negeri Sukoharjo. Dalam sambutannya disampaikan bahwa Perma ini akan lebih banyak digunakan oleh pihak perbankan dan ketentuan yang ada dalam Perma ini bersifat komulatif. 

Selanjutnya materi dipaparkan oleh Ibu Asih Widiastuti, SH yang menerangkan Pengertian dan Tujuan Gugatan Sederhana, Subjek Hukumnya, Pihak-pihaknya, Syarat Pendaftaran, Proses persidangannya, Upaya Hukumnya serta Proses Eksekusinya. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Acara diakhiri dengan foto bersama.