HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Sukoharjo

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Sukoharjo

Peringatan Hari Kartini dilingkungan Pengadilan Negeri Sukoharjo

on Rabu, 21 April 2021.

Peringatan Hari Kartini dilingkungan Pengadilan Negeri Sukoharjo

 

Hari Kartini adalah hari kelahiran Pahlawan Kemerdekaan Nasional Raden Ayu Kartini (RA Kartini) pada tanggal 21 April setiap tahun sejak tahun 1964 di peringati oleh seluruh bangsa Indonesia. Tujuan peringatan Hari kartini adalah untuk memperingati dan menghormati perjuangan R.A. Kartini untuk mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern yang secara khusus terutama dalam bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang. Perayaan ini selayaknya mengandung makna mendalam mengenai emansipasi perempuan dan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk terus konsisten memperjuangkan keadilan gender. Peringatan Hari Kartini ditetapkan secara resmi melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964 yang ditandatangani pada tanggal 2 Mei 1964 yang didalamnya juga memuat penetapan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional.

Dalam rangka peringatan hari Kartini atau Kartini tahun 2021, dan sebagai wujud kebanggan, serta penghormatan terhadap Raden Ajeng Kartini, Pengadilan Negeri Sukoharjo melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Kartini pada hari  Rabu, 21 April 2021 dengan mewajibkan semua Hakim, Pegawai dan Karyawan Honorer untuk mengenakan baju adat dan dilakukan foto Bersama.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan Dharmayukti Karini yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Sukoharjo dan dihadiri oleh seluruh anggota Dharmayukti Karini Pengadilan Negeri Sukoharjo dan Pengadilan Agama Sukoharjo. Pada peringantan Dharmayukti kali ini dilaksanakan dengan tema “Dengan Semangat Dharmayukti Karini Bertekat Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Keluarga Melalui Realisasi Tugas Pokok dan Fungsi Organisasi”. Acara yg dipimpin oleh ketua Dharmayukti Karini Cab. Sukoharjo ibu Hj. Udjinanti, SH, MH, pada akhir acara dilanjutkan dengan pembagian bingkisan kepada seluruh tenaga Honorer di lingkungan Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri.